Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERENCANAAN MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY (ITIL) V3 (STUDI KASUS : DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIKA PROVINSI RIAU)

IRNI MAYRIANTIKA (2018) PERENCANAAN MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY (ITIL) V3 (STUDI KASUS : DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIKA PROVINSI RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018212TIF.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018212TIF.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018212TIF.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018212TIF.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018212TIF.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018212TIF.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018212TIF.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018212TIF.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018212TIF.pdf

Download (768kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018212TIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018212TIF.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018212TIF.pdf

Download (402kB) | Preview

Abstract

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika Provinsi Riau merupakan instansi pemerintahan yangmenerapkan layanan IT untukmendukung berbagai aktifitas pendorong dalam mencapai tujuan organisasi terutama dalam IT Goverment. Namun pada pelaksanaannya, terdapat kekurangan dalam hal prosedur yang kurang formal penetapannya dan kurang termanajemen dengan baik sehingga aktifitas yang dilakukan kurang konsisten, dan juga kurangnya pelatihan terhadap staf. Pada penelitian ini, dilakukan pengukuran terhadap layanan TI yang ada dengan fokus untuk mengukur Maturity Level (Tingkat Kematangan) serta dilakukan perencanaan manajemen layanan TI pada area Service Management dengan kerangka Information Technology Infrastructure Library (ITIL) untuk mengetahui posisi tingkat layanan TI saat ini dengan menggunakan tools Self-Assessment ITIL. Hasil dari pengukuran yang dilakukan, Tingkat Kematangan ITSM Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika Provinsi Riau berada pada level 4 yaitu managed (diatur). Kata kunci:ITSM, ITIL V3, ITOP, Service Strategy, Service Design, Service Transition, Service Operation, Continual Service Improvement, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika Provinsi Riau, IT Governance, IT Goverment

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 17 Jul 2019 02:16
Last Modified: 17 Jul 2019 02:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16057

Actions (login required)

View Item View Item