Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Insentif Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu)

Nurse Fatimah Mz (2018) Pengaruh Insentif Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. 201857TES_COVER.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 201857TES_PENGESAHAN.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 201857TES_KATA PENGANTAR.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 201857TES_DAFTAR ISI.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 201857TES_Abstrak.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 201857TES_BAB I.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 201857TES_BAB II.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 201857TES_BAB III.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text
9. 201857TES_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)
[img]
Preview
Text
10. 201857TES_BAB V.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. 201857TES_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Kualitas sumber daya manusia (SDM) Pegawai Negeri Sipil di instansi pemerintah merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan produktivitas kerja suatu organisasi atau instansi pemerintah. Oleh kerena itu, diperlukan sumber daya manusia yang mempunyai profesionalisme dan kompetensi yang tinggi karena hal ini akan mendukung peningkatan kinerja pegawai negeri sipil. salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja adalah insentif dan disiplin kerja. Insentif dan disiplin kerja merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas, kuantitas, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sumber daya manusia dalam suatu organisasi. Dengan meningkatnya kualitas, kuantitas, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sumber daya manusia akan meningkatkan kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian insentif terhadap kinerja pegawai negeri sipil dengan disiplin kerja sebagai variabel moderating. Hipotesis pertama menguji apakah insentif berpengaruh terhadap kinerja. Hipotesis kedua menguji apakah disiplin kerja merupakan variabel moderating dalam hubungan antara insentif dan kinerja. Penelitian ini menggunakan metode kauntitatif. Populasi dan sampel penelitian adalah Pegawai Negeri Sipil di kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu yang berjumlah 34 orang. Teknik pengambilan sampel adalah teknik sensus. Metode penelitiannya adalah explanatory research, yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel independent dengan variabel dependen sebagai variabel moderating. pengumpulan data dilakukan melalui pemberian kuesioner dan mendapatkan data sekunder. Kemudian, analisis data meliputi analisis deskriptif, pengujian hipotesis yang dianalisis dengan menggunakan uji regresi linier sederhana dan moderating regression analysis (MRA). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa insentif berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Hasil lain yang dapat disimpulkan adalah bahwa variabel Disiplin kerja sebagai variabel moderating memperkuat pengaruh hubungan dari variabel insentif dan variabel kinerja pegawai negeri sipil kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu. Sehingga besaran insentif yang diberikan membuat kinerja Pegawai Negeri Sipil tinggi dan akan semakin baik jika memiliki disiplin kerja yang tinggi. Kata kunci : Insentif, Kinerja, Disiplin Kerja, Variabel Moderating.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 16 Jul 2019 07:43
Last Modified: 16 Jul 2019 07:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16021

Actions (login required)

View Item View Item