Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANCANGAN PENGENDALI MODELREFERENCE ADAPTIVE CONTROL(MRAC) KOMBINASI PIDUNTUK MENGENDALIKAN KECEPATAN PADA BRUSHLESS DIRECT CURRENT(BLDC) MOTOR

FENNY SYARISDA (2018) PERANCANGAN PENGENDALI MODELREFERENCE ADAPTIVE CONTROL(MRAC) KOMBINASI PIDUNTUK MENGENDALIKAN KECEPATAN PADA BRUSHLESS DIRECT CURRENT(BLDC) MOTOR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018546TE.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018546TE.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018546TE.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018546TE.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018546TE.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018546TE.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018546TE.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018546TE.pdf

Download (562kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018546TE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018546TE.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018546TE.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Sistem motor BLDC adalah alternative dari motor DC konvensional, yang mana keunggulannya adalah karakteristik kecepatan dan torsi yang lebih baik, tanggapan dinamisyang tinggi, efisiensi tinggi, tahan lama dan rendahnya tingkat derau atau noise. Motor BLDC memiliki parameter yang dapat dikendalikan diantanyakecepatan dan posisi. Pengaturan kecepatan sangatlah perlu karena motor BLDC yang mempunyai rentang kecepatanyang lebar,oleh sebab itu dibutuhkan suatu kendali adaptifyang dapat mengatur parameter sehingga keluaran kecepatan motor BLDC optimal.Dengan menggunakan pengendali MRAC kombinasi PID untuk mengendalikan kecepatan sistem motor BLDC ini, mampu menunjukan hasil respon yang diinginkan. Kombinasi MRAC dengan PID menghasilkan respon yang mampu mengikuti model referensi dari pengendali MRAC dan setpointyang diingikan, dengan waktutunak0.0476detikdan overshoot yang mengecil menjadi 0,04%. Saat sistem diberi gangguan sebesar 10%respon pengendali mampu untuk stabil pada waktu 0.3845 detik Kata Kunci : Motor BLDC, MRAC,MIT rule,PID.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Elektro
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 12 Jul 2019 06:25
Last Modified: 12 Jul 2019 06:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15821

Actions (login required)

View Item View Item