Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI MARKETING PT. LABERSA HUTAHAEAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE

NEVISTRA VIVI YANTI (2018) KOMUNIKASI MARKETING PT. LABERSA HUTAHAEAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018140KOM.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018140KOM.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018140KOM.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018140KOM.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018140KOM.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018140KOM.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018140KOM.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018140KOM.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018140KOM.pdf

Download (680kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018140KOM.pdf
Restricted to Repository staff only until 2018.

Download (611kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018140KOM.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018140KOM.pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

Komunikasi marketing berguna bagi perusahaan menawarkan produk/jasa hingga diterima dan dikonsumsi oleh masyarakat melalui cara meyakinkan dan membujuk konsumen mempercayai akan kualitas produk/jasa yang ditawarkan. Komunikasi Marketing bukan hanya memiliki kemampuan dalam menarik konsumen namun dapat juga membangun kepercayaan dan keyakinan yang tinggi dari publik terhadap brand image yang dibentuk, maka PT. Labersa Hutahaean khususnya Grand Hotel & Convetion Center melakukan komunikasi marketing berupa bauran pemasaran hingga mampu menarik bahkah dipercayai pada skala nasional dan internasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perencanaan Komunikasi PT. Labersa Hutahaean dalam membangun brand image. Adapun metode dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kualitatif, Kemudian teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sebagai sumber data dalam penelitian ini adalah hasil wawancara peneliti dengan Senior General Manager (SGM), Director Of Sales (DOS) dan Marketing Communication (Marcomm) merangkap Humas, kemudian hasil observasi dan dokumentasi serta arsip-arsip yang berada di PT. Labersa Hutahaean. Hasil dari data-data penelitian ini yaitu menggunakan teori Philip Kotler marketing mix 4P yang terdiri dari empat indikator: Pertama, Produk/jasa (Product) merupakan penawaran organisasi jasa yang ditujukan untuk mencapai tujuan melalui pemuasan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Kedua, Harga (Price) berkenaan dengan kebijakan strategis dan taktis seperti tingkat harga, struktur diskon, syarat pembayaran dan tingkat diskriminasi harga, harga harus sesuai dengan fasilitas dan kebutuhan konsumen. Ketiga, Tempat (Place) merupakan keputusan distribusi menyangkut kemudahan akses terhadap jasa bagi para pelanggan. Keempat, Promosi (Promotion) merupakan peranan penting dalam penjualan, langkah ini akan efektif jika sasaran dan komunikasi kepada calon pelanggan dinilai tepat. Kata Kunci: Komunikasi Marketing, Brand Image

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 09 Jul 2019 02:58
Last Modified: 09 Jul 2019 02:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15454

Actions (login required)

View Item View Item