NOFADHILA (2018) PENGARUH PELAYANAN DAN PENYULUHAN HUBUNGAN MASYARAKAT (P2 HUMAS) KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PAJAK RIAU DAN KEPULAUAN RIAU TERHADAP APRESIASI MASYARAKAT MEMBAYAR PAJAKDI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018113KOM.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018113KOM.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018113KOM.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018113KOM.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018113KOM.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018113KOM.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018113KOM.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018113KOM.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018113KOM.pdf Download (681kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018113KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (745kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018113KOM.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018113KOM.pdf Download (512kB) | Preview |
Abstract
Pelayanan dan penyuluhan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) merupakan bagian bimbingan pelayanan dan konsultasi penyuluhan hubungan masyarakat di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau dan Kepulauan Riau yang mempunyai tugas pemantauan, penyuluhan, pelayanan, dan konsultasi pajak. Permasalahannya adalah seberapa besar pengaruh pelayanan dan penyuluhan hubungan masyarakat (P2 humas) Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau terhadap apresiasi masyarakat membayar pajak di Kota Pekanbaru. Dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana apresiasi masyarakat membayar pajak di Kota Pekanbaru terhadap pelayanan dan penyuluhan hubungan masyarakat Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau. Lokasi penelitian ini dilakukan di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau dan Kepulauan Riau Kota Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 20.610 wajib pajak Kota Pekanbaru tahun 2017. Teknik penarikan sampel adalah Accidental Samplingdengan penentuan sampel berjumlah 100 wajib pajak yang tersebar di 12 Kecamatan di Kota Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan angket. Dari hasil penelitian menggunakan Uji Regresi Linier Sederhana Y = 12.222 + 0.373 dari satu variabel independen (pelayanan dan penyuluhan), berpengaruh positif dan signifikan terhadap apresiasi masyarakat membayar pajak di Kota Pekanbaru. Berdasarkan Uji F diatas didapat nilai F hitung sebesar 165.082 > F table sebesar 3.96 dengan signifikan probabilitas 0.000 > 0,05 maka hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel independen (pelayanan dan penyuluhan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen (apresiasi masyarakat) membayar pajak di Kota Pekanbaru. Untuk hasil uji hipotesis dengan menggunakan Uji Parsial (T), hasil penelitian menunjukkan nilai T hitung 12.848 > T table 1.987 dengan tingkat signifikan 0.000 > α = 0,05 sehingga menunjukkan bahwa pelayanan dan penyuluhan (x) berpengaruh positif dan sinifikan terhadap apresiasi masyarakat (y) membayar pajak di Kota Pekanbaru. Untuk Uji Determinasi (r i 2 ) menunjukkan bahwakontribusi variabel independen (pelayanan dan penyuluhan) terhadap variabel dependen (apresiasi masyarakat) sebesar 62,7%. Sedangkan sisanya yaitu 37,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci:Pelayanan dan Penyuluhan, Hubungan Masyarakat, Apresiasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 05 Jul 2019 09:23 |
Last Modified: | 05 Jul 2019 09:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15395 |
Actions (login required)
View Item |