PUTRI WULANDARI (2018) EFEKTIFITAS PELAKSANAAN METODE BERNYANYI DALAM PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK KELOMPOK B DI RAUDHATUL ATHFAL IBNU SINA 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181146PAUD.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181146PAUD.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181146PAUD.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181146PAUD.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181146PAUD.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181146PAUD.pdf Download (621kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181146PAUD.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181146PAUD.pdf Download (585kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181146PAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181146PAUD.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181146PAUD.pdf Download (399kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pelaksanaan metode bernyanyi dalam mengembangkan kognitif anak kelompok B di Raudhatul Athfal Ibnu Sina 2 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif. Sebagaimana subjek dalam penelitian ini adalah anak Kelompok B Raudhatul Athfal Ibnu Sina 2 Pekanbaru dengan jumlah 15 orang, dan objek dalam penelitian ini adalah efektifitas pelaksanaan metode bernyanyi dalam perkembangan kognitif anak kelompok B di Raudhatul Athfal Ibnu Sina 2 Pekanbaru. pengambilan data pada penelitian ini dengan menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan analisis Deskriptif Kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perkembangan kognitif anak terjadi peningkatan yang positif. Sebelum tindakan anak yang tuntas secara keseluruhan adalah 5 orang, selanjutnya pada tindakan pertama anak yang tuntas secara keseluruhan meningkat menjadi 9 orang, dan pada tindakan kedua anak yang tuntas keseluruhan adalah 13 orang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan metode bernyanyi sangat efektif dalam mengembangkan kognitif anak kelompok B di Raudhatul Athfal Ibnu Sina 2 Pekanbaru sebesar 86,66%. Kata Kunci: Metode Bernyanyi, Perkembangan Kognitif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 08:23 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 08:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14717 |
Actions (login required)
View Item |