Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MPLEMENTASI PERENCANAAN PEMBELAJARAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KAMPAR

ARI ANGGI GANIS ADELLA (2018) MPLEMENTASI PERENCANAAN PEMBELAJARAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181105PIPS-E.pdf

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181105PIPS-E.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181105PIPS-E.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181105PIPS-E.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181105PIPS-E.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181105PIPS-E.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181105PIPS-E.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181105PIPS-E.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181105PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181105PIPS-E.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181105PIPS-E.pdf

Download (415kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implemetasi rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) oleh guru dalam proses pembelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh guru belum maksimal menggunakan bahan ajar seperti yang dimuat dalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), masih ada guru yang belum maksimal menerapkan prosedur pembelajaran sesuai dengan langkah-langkah yang ada pada rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), komunikasi efektif antara guru dengan siswa saat proses pembelajaran kurang efektif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru ekonomi sedangkan objeknya adalah Implementasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa implementasi Perencanaan Pembelajaran yang dilakukan oleh Guru Ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar sudah tergolong baik dengan tingkat persentase sebesar 63,06 %. Kata kunci: Implementasi Perencanaan Pembelajaran, Proses Pembelajaran Ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Jul 2019 02:24
Last Modified: 02 Jul 2019 02:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14575

Actions (login required)

View Item View Item