ARI ANGGI GANIS ADELLA (2018) MPLEMENTASI PERENCANAAN PEMBELAJARAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181105PIPS-E.pdf Download (804kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181105PIPS-E.pdf Download (657kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181105PIPS-E.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181105PIPS-E.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181105PIPS-E.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181105PIPS-E.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181105PIPS-E.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181105PIPS-E.pdf Download (533kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181105PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (731kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181105PIPS-E.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181105PIPS-E.pdf Download (415kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implemetasi rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) oleh guru dalam proses pembelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh guru belum maksimal menggunakan bahan ajar seperti yang dimuat dalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), masih ada guru yang belum maksimal menerapkan prosedur pembelajaran sesuai dengan langkah-langkah yang ada pada rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), komunikasi efektif antara guru dengan siswa saat proses pembelajaran kurang efektif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru ekonomi sedangkan objeknya adalah Implementasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa implementasi Perencanaan Pembelajaran yang dilakukan oleh Guru Ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar sudah tergolong baik dengan tingkat persentase sebesar 63,06 %. Kata kunci: Implementasi Perencanaan Pembelajaran, Proses Pembelajaran Ekonomi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 02:24 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 02:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14575 |
Actions (login required)
View Item |