Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KEMAMPUAN SISWA MENGAPLIKASIKAN HUKUM WAQAF DALAM MEMBACA AL-QURAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KUBANG JAYA SIAK HULU KAMPAR RIAU

MUHAMMAD JUMRI (2018) KEMAMPUAN SISWA MENGAPLIKASIKAN HUKUM WAQAF DALAM MEMBACA AL-QURAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KUBANG JAYA SIAK HULU KAMPAR RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181094PAI.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181094PAI.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181094PAI.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181094PAI.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181094PAI.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181094PAI.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181094PAI.pdf

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181094PAI.pdf

Download (501kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181094PAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181094PAI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181094PAI.pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimanakah kemampuan siswa mengaplikasikan hukum waqaf dalam membaca Al-Quran di SMP IT Al-Ihsan Boarding School Kubang Jaya Siak Hulu Kampar Riau dan untuk mengetahui faktor-faktor dominan yang mempengaruhi kemampuan siswa mengaplikasikan hukum waqaf dalam membaca Al-Quran. Teknis analisis data yang digunakan adalah Mean atau nilai rata-rata dengan rumus sebagai berikut: Mx =. Kesimpulan bahwa kemampuan siswa mengaplikasikan hukum waqaf dalam membaca AlQuran tergolong Tinggi. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata kemampuan mengaplikasikan hukum waqaf dalam membaca Al-Quran siswa sebesar 77. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhinya, ada faktor pendukung yaitu: adanya usaha guru dalam memberikan motivasi kepada siswa dan adanya usaha guru dalam mengajar siswa dengan mengarahkan dan membimbing siswa agar mampu mengaplikasikan hukum waqaf dalam membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Faktor penghambatnya yaitu: kurangnya minat siswa dalam mempelajari Al-Quran, kurangnya pengawasan orangtua terhadap lingkungan siswa dan kurangnya sarana dan prasarana sekolah dalam menunjang proses pembelajaran. Kata Kunci: Kemampuan Mengaplikasikan, Hukum Waqaf, Membaca Al-Quran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Jul 2019 01:23
Last Modified: 02 Jul 2019 01:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14556

Actions (login required)

View Item View Item