PENGARUH EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KELAS TERHADAP INTERAKSI EDUKATIF PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 TUALANG KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK

LISNA LIZA, (2018) PENGARUH EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KELAS TERHADAP INTERAKSI EDUKATIF PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 TUALANG KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181055PIPS-E.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181055PIPS-E.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181055PIPS-E.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181055PIPS-E.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181055PIPS-E.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181055PIPS-E.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181055PIPS-E.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181055PIPS-E.pdf

Download (512kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181055PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181055PIPS-E.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181055PIPS-E.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Efektivitas Pengelolaan Kelas terhadap Interaksi Edukatif pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya interaksi edukatif yang ditandai dengan adanya siswa yang kurang aktif dalam belajar. Jenis penelitian ini penelitian ex post facto, subjek penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan IPS dengan jumlah sampel 94 siswa. Sedangkan objek penelitian ini adalah Efektivitas Pengelolaan Kelas dan Interaksi Edukatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data diperoleh robservasi sebesar 0,673 lebih besar dari rt (tabel), baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,2028<0,673>0,2645). Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara efektivitas pengelolaan kelas terhadap interaksi edukatif pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 tualang kecamatan tualang kabupaten siak. Besar persentase pengaruh efektivitas pengelolaan kelas terhadap interaksi edukatif pada mata pelajaran ekonomi sebesar 45,3 %, sedangkan sisanya sebesar 54,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Efektivitas Pengelolaan Kelas, Interaksi Edukatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 01 Jul 2019 03:34
Last Modified: 01 Jul 2019 03:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14450

Actions (login required)

View Item View Item