Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA BAGIAN PEMANEN DIVISI INTI PT. WANASARI NUSANTARA SEI JAKE KUANTAN SINGINGI

RAHMI YANTI (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA BAGIAN PEMANEN DIVISI INTI PT. WANASARI NUSANTARA SEI JAKE KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Wanasari Nusantara Sei Jake Kuantan Singingi, penelitian ini berlangsung Desember 2017 sampai April 2018. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja karyawan bagian pemanen divisi inti di PT. Wanasari Nusantara. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel 60 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode slovin. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 22.0. berdasarkan hasil uji regresi linear berganda diperoleh persamaan: Y = 7.017 + 0,894X1 + 0,319X2 + -0,622X3 + 0,4964X4 + e dimana faktor yang paling dominan yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja adalah disiplin kerja sebesar 0,894. Kemudian dari hasil uji simultan uji (F) diketahui bahwa variabel disiplin kerja, kompensasi, beban kerja, budaya organisasi bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja tenaga kerja. Secara parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel disiplin kerja, kompensasi, beban kerja, budaya organisasi secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas tenaga kerja bagian pemanen divisi inti PT. Wanasari Nusantara. Sedangkan berdasarkan hasil perhitungan Koefisien Determinasi diperoleh nilai R Squard sebesar 0,699. hal ini menunjukkan bahwa variabel disiplin kerja, kompensasi, beban kerja, budaya organisasi secara keseluruhan memberikan pengaruh yang sangat berpengaruh 69,9% terhadap produktivitas tenaga kerja PT. Wanasari Nusantara. Sedangkan sisanya sebesar 30,1% adalah dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Produktivitas, Disiplin Kerja, Kompensasi, Beban Kerja, Budaya Organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 658 ??
Divisions: ?? ek_mn ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2019 07:01
Last Modified: 26 Jun 2019 07:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14373

Actions (login required)

View Item View Item