Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE PHONETIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU

TRI SEPTIAWANTI (2018) EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE PHONETIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penerapan metode phonetik untuk meningkatkan keterampilan membaca pada mata pelajaran bahasa arab siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan metode phonetik efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca pada mata pelajaran bahasa arab siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru? Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 kelas IIC dan IID Madrasah Tsanawiyah AlMuttaqin Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah AlMuttaqin Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode phonetik efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Karenanilai To = 4,2 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.68 dan taraf signifikansi 5% = 2.01. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode phonetik efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa AlMuttaqin Pekanbaru. Kata Kunci : Efektifitas, Metode Phonetik, Kemahiran Membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? bahasa ??
Divisions: ?? sch_civ ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 24 Jun 2019 02:14
Last Modified: 24 Jun 2019 02:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14254

Actions (login required)

View Item View Item