EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE PHONETIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU

TRI SEPTIAWANTI, (2018) EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE PHONETIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181033PBA.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181033PBA.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181033PBA.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181033PBA.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181033PBA.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181033PBA.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181033PBA.pdf

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181033PBA.pdf

Download (750kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181033PBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181033PBA.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181033PBA.pdf

Download (463kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penerapan metode phonetik untuk meningkatkan keterampilan membaca pada mata pelajaran bahasa arab siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan metode phonetik efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca pada mata pelajaran bahasa arab siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru? Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 kelas IIC dan IID Madrasah Tsanawiyah AlMuttaqin Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah AlMuttaqin Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode phonetik efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Karenanilai To = 4,2 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.68 dan taraf signifikansi 5% = 2.01. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode phonetik efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa AlMuttaqin Pekanbaru. Kata Kunci : Efektifitas, Metode Phonetik, Kemahiran Membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 24 Jun 2019 02:14
Last Modified: 24 Jun 2019 02:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14254

Actions (login required)

View Item View Item