YULITA PURNAMA SARI (2018) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018185PSI.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018185PSI.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018185PSI.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018185PSI.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018185PSI.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018185PSI.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018185PSI.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018185PSI.pdf Download (262kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018185PSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (417kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018185PSI.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018185PSI.pdf Download (209kB) | Preview |
Abstract
Prestasi belajar merupakan keberhasilan yang dicapai siswa setelah melakukan proses belajar dan memperoleh pengetahuan atau keterampilan sehingga kemampuan tersebut dapat diukur melalui alat tes yang diberikan guru dan dinyatakan dalam bentuk skor. Pencapaian prestasi belajar yang baik dapat dipengaruhi oleh dukungan sosial teman sebaya dan motivasi belajar yang dimiliki siswa. Oleh karena itu penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial teman sebaya dan motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika. Penelitian ini melibatkan 172 subjek yang ditentukan melalui teknik proportionate stratified random sampling. Data penelitian dikumpulkan melalui skala dukungan sosial teman sebaya dan motivasi belajar. Hasil analisis regresi ganda menunjukan bahwa ada hubungan antara dukungan sosial teman sebaya dan motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika dengan nilai F = 8,271 dan p = 0,000 (p<0,01). Sumbangan antara dukungan sosial teman sebaya dan motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika sebesar Adjusted R Square 0,633 adalah 63,3%. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat hubungan antara dukungan sosial teman sebaya dan motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika di SMP Negeri 9 Pekanbaru. Keyword : Dukungan Sosial Teman Sebaya, Motivasi Belajar, dan Prestasi Belajar Matematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Mr. Muhammad Arif |
Date Deposited: | 24 Jun 2019 01:51 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 01:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14241 |
Actions (login required)
View Item |