AGUS MEY LANI (2018) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DI MADRASAH ALIYAH DINIYAH PUTERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181021PIPS-E.pdf Download (579kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181021PIPS-E.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181021PIPS-E.pdf Download (677kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181021PIPS-E.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181021PIPS-E.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181021PIPS-E.pdf Download (690kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181021PIPS-E.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181021PIPS-E.pdf Download (695kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181021PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (928kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181021PIPS-E.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181021PIPS-E.pdf Download (408kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kecerdasan emosional terhadap kemandirian belajar siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan dengan gejala-gejala masih adanya sebagian siswa yang memilih-milih dalam berteman, tidak mampu menerima kritikan yang pedas dari teman-temannya, dan sulit berinteraksi dengan teman-temannya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kauntitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa MA Dinniyah Puteri Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa MA Dinniyah Puteri Pekanbaru yang berjumlah 134 siswa. Sampel yang diambil hanya siswa kelas X dan XI dengan jumlah siswa sebanyak 67 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional terhadap kemandirian belajar di MA Diniyah Putri Pekanbaru. Hal ini dilihat dari r hitung > rtabel (0,235 <0,662> 0,306). Bersar pengaruh kecerdasan emosional terhadap kemandirian belajar siswa adalah 43,8% sedangkan sisanya sebesar 56,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Kemandirian Belajar, dan Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 Jun 2019 01:00 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 01:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14228 |
Actions (login required)
View Item |