HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DENGAN PENGUASAAN SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU

JUNIEN TRISDAYANTI, (2018) HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DENGAN PENGUASAAN SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018956PIPS-E.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018956PIPS-E.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018956PIPS-E.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018956PIPS-E.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018956PIPS-E.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018956PIPS-E.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018956PIPS-E.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018956PIPS-E.pdf

Download (557kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018956PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018956PIPS-E.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018956PIPS-E.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemandirian Belajar siswa Dengan Penguasaan Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X s/d XII di SMA Negeri 9 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah hubungan kemandirian Belajar siswa dengan penguasaan Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Populasinya adalah siswa kelas X, XI, dan XII yang berjumlah 340 orang dan penulis mengambil sampel dengan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 77 orang siswa. Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu penelitian dua variabel, variabel pertama (X) dan Variabel kedua (Y) bersifat ordinal dan interval. maka penulis menggunakan rumus product moment dengan bantuan perangkat komputer program SPSS for windows Versi 17.0. Penelitian yang penulis lakukan ini menghasilkan kesimpulan akhir bahwa kemandirian belajar dikategorikan “baik” dengan persentase 81.81%, dan penguasaan siswa terkategori “baik” dengan persentase 66.2%. Sedangkan hubungan kemandirian Belajar siswa dengan penguasaan Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru, dengan Konstribusi kemandirian belajar dengan penguasaan siswa adalah 0.628x100% = 62,80% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0.250<0.628>0.325, ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. Kata Kunci: Kemandirian Belajar Siswa, Penguasaan Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 Jun 2019 02:53
Last Modified: 21 Jun 2019 02:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14102

Actions (login required)

View Item View Item