AFNI HAMIMI (2018) EFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN NILAI KARAKTER KEJUJURAN PADA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TELKOM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018929KI.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018929KI.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018929KI.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018929KI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018929KI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018929KI.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018929KI.pdf Download (643kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018929KI.pdf Download (717kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018929KI.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018929KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018929KI.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan nilai karakter kejujuran pada siswa. Jenis penelitian ini adalah eksperimen the one group pre-test dan post-test design dengan struktur “O1 x O2”. Subjek penelitian ini adalah siswa, sedangkan objek penelitian adalah efektivitas layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan nilai karakter kejujuran pada siswa di SMK Telkom Pekanbaru. Sampel diambil sebanyak 10 orang siswa yang memiliki nilai karakter kejujuran rendah dengan mengunakan teknik purposive sampling. Peneliti memberikan treatment kepada 10 orang siswa yang dilakukan sebanyak 5 kali dalam layanan bimbingan kelompok. Teknik pengumpulan data pre-test dan post-test dilakukan dengan menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Kemudian data post-test setelah diberikan perlakuan dalam layanan bimbingan kelompok dianalisis dengan teknik T-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok efektif untuk meningkatkan nilai karakter kejujuran pada siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru, hal ini dapat dilihat dari perolehan nilai T-test = 10.341 sedangkan ttabel =2.23 pada taraf signifikan 5%. Berdasarkan analisis tersebut diketahui bahwa thitung>ttabel (10.341>2.23). Kata Kunci: Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok dan Nilai Karakter Kejujuran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 06:13 |
Last Modified: | 05 Jul 2019 09:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13992 |
Actions (login required)
View Item |