HANDIKA PRATAMA (2018) PENGARUH PEMAHAMAN GURU TENTANG PESERTA DIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQH PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018909PAI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018909PAI.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018909PAI.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018909PAI.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018909PAI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018909PAI.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018909PAI.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018909PAI.pdf Download (348kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018909PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018909PAI.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018909PAI.pdf Download (386kB) | Preview |
Abstract
Subjek penelitian ini adalah guru fiqh MAN Kampar. Sedangkan objek penelitian ini adalah Pengaruh pemahaman guru tentang peserta didik(variabel X) dan Hasil belajar Fiqh (variabel Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MAN Kampar kelas X sampai kelas XII yang berjumlah 395 orang. Dalam penelitian ini menggunakan teknik porposive sampling yaitu penarikan sample berdasarkan kriteria tertentu yaitu kelas XI IPS 1 berjumlah 25 orang.Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis korelasi Korelasi Sireal. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis, dapat disimpulkan bahwa pengaruh pemahaman guru tentang peserta didik terhadap hasil belajar FIQH pada MAN Kampar terdapat yang signifikan. Diketahui berdasarkan hasil penyajian dan analisa data dengan menggunakan teknik korelasi sireal diperoleh rch 0,697 lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 5% dan lebih besar dari taraf signifikan 1%. Hal ini dapat dilihat sebagai berikut: 0,369<0,697>0,505, atau r hitung lebih besar dari r tabel maka hipotesa alternatif Ha yang berbunyi: “Ada pengaruh pemahaman guru tentang peserta didik terhadap hasil belajar fiqh pada Madrasah Aliyah Negeri Kampar” diterima. Dengan demikian Hipotesa Nihil atau H0 yang berbunyi: “tidak ada pengaruh pemahaman guru tentang peserta didik terhadap hasil belajar Fiqh pada Madrasah Aliyah Negeri Kampar” dengan sendirinya ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pemahaman guru tentang peserta didik terhadap hasil belajar Fiqh pada Madrasah Aliyah Negeri Kampar. Kata Kunci: Pengaruh, Pemahaman guru tentang peserta Didik, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 18 Jun 2019 08:03 |
Last Modified: | 18 Jun 2019 08:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13958 |
Actions (login required)
View Item |