RATIA SAPUTR (2018) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 SIAK HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018907KI.pdf Download (633kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018907KI.pdf Download (803kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018907KI.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018907KI.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018907KI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018907KI.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018907KI.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018907KI.pdf Download (646kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018907KI.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018907KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018907KI.pdf Download (263kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan konseling kelompok terhadap kecerdasan emosional siswa. Pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis korelasi. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Siak Hulu. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Siak Hulu, sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh keaktifan mengikuti layanan konseling kelompok terhadap kecerdasan emosional. Populasinya adalah seluruh siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Siak Hulu yang berjumlah 1003 siswa. Dari populasi ini peneliti melakukan pengambilan sampeldenganPurposive Sampling yang berjumlah 79 siswa.Alat pengumpulan data angket dan dokumentasi. Sedangkan alat analisis data menggunakan korelasi produc moment dengan bantuan komputer program SPSS 17,0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keaktifan mengikuti layanan konseling kelompok 75,71% sedangkan kecerdasan emosional 62,43%. Hasil analisis menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,655 selanjutnya peneliti mengkonsultasi hasil r hitung pada taraf signifikan 5%= 0,217 maupun pada taraf 1% = 0,283. Hal ini menunjukkanbahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan konseling kelompok terhadap kecerdasan emosional siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Siak Hulu.Besarpresentasepengaruhkeaktifan mengikuti layanan konseling kelompok terhadap kecerdasan emosionalsebesar 43% sedangkansisanya 57% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dicantumkan dalam penelitian Ini. Kata Kunci: Keaktifan, Layanan Konseling Kelompok, Kecerdasan Emosional
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 18 Jun 2019 07:58 |
Last Modified: | 18 Jun 2019 07:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13955 |
Actions (login required)
View Item |