Shella Rahmita (2018) HUBUNGAN ANTARA KEPRIBADIAN NARSISTIK DENGAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP FASHION BUSANA MUSLIMAH PADA REMAJA AKHIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201880PSI.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201880PSI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201880PSI.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201880PSI.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201880PSI.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201880PSI.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201880PSI.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201880PSI.pdf Download (460kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201880PSI.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
||
|
Text
10. BAB V_201880PSI.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201880PSI.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Remaja sangat memperhatikan penampilannya dan cenderung mengikuti tren yang sedang populer, seperti mengikuti Fashion busana muslimah yang populer saat ini. Remaja akan membeli produk-produk fashion busana muslimah terbaru hingga menyebabkan remaja memiliki perilaku konsumtif. Perilaku konsumtif merupakan kegiatan mengkonsumsi barang-barang yang kurang dibutuhkan secara berlebihan dengan tujuan mencapai kepuasan tertentu. Faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif adalah kepribadian, salah satunya kepribadian narsistik. kepribadian narsistik adalah rasa mementingkan diri sendiri serta memiliki rasa bangga yang berlebihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepribadian narsistik dengan perilaku konsumtif terhadap fashion busana muslimah pada remaja akhir. Jumlah subjek dalam penelitian ini sebanyak 237 0rang. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala psikologi yaitu skala kepribadian narsistik dan skala perilaku konsumtif. Data dianalisis dengan menggunakan alat statistik parametrik uji korelasi product moment, dan hasil statistik menunjukkan hubungan yang signifikan antara kepribadian narsistik dengan perilku konsumtif dengan korelasi 0,333 dan p =0,000, (p ≤ 0,01) yang artinya hubungan antara dua variabel diterima. Maka demikian terdapat hubungan kepribadian narsistik dengan perlaku konsumtif terhadap fashion busana muslimah pada remaja akhir. Ini berarti semakin tinggi kepribadian narsistik maka semakin tinggi pula perilaku konsumtif. Kata Kunci: Kepribadian Narsistik, Perilaku Konsumtif & Remaja akhir
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Mr. Muhammad Arif |
Date Deposited: | 29 May 2019 08:14 |
Last Modified: | 29 May 2019 08:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13578 |
Actions (login required)
View Item |