FITRIANI TAMBUNAN (2018) KORELASI GAYA MENGAJAR GURU EKONOMI TERHADAP GAYA BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 14 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018655PIPS-E.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018655PIPS-E.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018655PIPS-E.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018655PIPS-E.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018655PIPS-E.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018655PIPS-E.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018655PIPS-E.pdf Download (584kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018655PIPS-E.pdf Download (599kB) | Preview |
|
![]() |
Text
9. BAB IV_2018655PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
10. BAB V_2018655PIPS-E.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018655PIPS-E.pdf Download (336kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Korelasi Gaya Mengajar Guru Ekonomi terhadap Gaya Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru ekonomi dan seluruh siswa kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah Korelasi Gaya Mengajar Guru Ekonomi terhadap Gaya Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, angket yang berisi tentang gaya mengajar guru dan gaya belajar siswa serta dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis kuantitatif dengan tahapan uji normalitas, linieritas, korelasi dan diterminasi dengan menggunakan bantuan olahan data SPSS ver.22,0. Dari hasil penelitian angket yang diberikan kepada seluruh siswa kelas XI IPS yang berjumlah 89 siswa bahwa gaya mengajar guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru tergolong baik yaitu sebesar 73,14%, gaya belajar siswa tegolong baik yaitu sebesar 76,70% dan adanya korelasi yang signifikan antara gaya mengajar guru terhadap gaya belajar siswa Visual sebesar 8,8 % sedangkan gaya mengajar guru terhadap gaya belajar siswa Auditorial sebesar 62% dan gaya mengajar guru terhadap gaya belajar siswa Kinestetika sebesar 26,2%. Kata Kunci: Gaya Mengajar Guru, Gaya Belajar Siswa, Gaya Belajar Visual, Gaya Belajar Auditorial, Gaya Belajar Kinestetika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 May 2019 03:20 |
Last Modified: | 23 May 2019 03:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13289 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |