Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH REFERENCE GROUP TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI PERILAKU KONSUMEN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU

HENINGSIH (2018) PENGARUH REFERENCE GROUP TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI PERILAKU KONSUMEN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018600PIPS-E.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018600PIPS-E.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018600PIPS-E.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018600PIPS-E.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018600PIPS-E.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018600PIPS-E.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018600PIPS-E.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018600PIPS-E.pdf

Download (568kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018600PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018600PIPS-E.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018600PIPS-E.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan reference group kelompok persahabatan atau teman sebaya terhadap perilaku konsumen pada mata pelajaran ekonomi materi perilaku konsumen di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru, sedangkan objeknya ialah pengaruh reference group terhadap perilaku siswa sebagai konsumen di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Pekanbaru.Jenis penelitian ini adalah penelitian random sampling, tekhnik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu variabel X dan variabel Y bersifat ordinal yang kemudian di ubah menjadi data interval , maka penulis menggunakan rumus product moment dengan bantuan perangkat komputer SPSS for Windows Versi 21.0 .Hasil analisis data diperoleh nilai robservasi<rtabel pada taraf signifikan 5% dan robservasi>rtabel pada taraf signifikasi 1% (0,1648 < 0,701 > 0,2155) yang berarti bahwa terdapat pengaruh antara reference group kelompok persahabatan atau teman sebaya terhadap perilaku siswa sebagai konsumen di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Besar persentase reference group kelompok persahabatan atau teman sebaya terhadap perilaku siswa sebagai konsumen di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru adalah 41,9 % sedangkan sisanya 50,9% dipengaruhi oleh variabel lain diantaranya ialah keluarga, kelompok kerja, kelompok dunia maya dan kelompok tindakan konsumen. Kata Kunci : Reference Group Kelompok Persahabatan dan Teman Sebaya, Perilaku Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 May 2019 06:24
Last Modified: 21 May 2019 06:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13213

Actions (login required)

View Item View Item