Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN SISWA DALAM BELAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU AL-ITTIHAD RUMBAI-PEKANBARU

DESI JUMIATI (2018) PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN SISWA DALAM BELAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU AL-ITTIHAD RUMBAI-PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018591KI.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018591KI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018591KI.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018591KI.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018591KI.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018591KI.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018591KI.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018591KI.pdf

Download (579kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018591KI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018591KI.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018591KI.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsep diri terhadap tingkat kemandirian siswa dalam belajar. Sedangkan jenis penelitian ini adalah korelasi dimana subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X, sedangkan objeknya adalah pengaruh konsep diri terhadap tingkat kemandirian siswa dalam belajar. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X yang berjumlah 48 orang, mengingat populasi dalam penelitian ini tidak semua siswa memiliki konsep diri positif, maka penulis melakukan penarikan sampel dengan teknik Purposive Samplingsehingga terdapat jumlah 25 orang yang memiliki konsep diri positif sebagai sampelnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk uji hipotesis adalah menggunakan rumus regresi linier. Berdasarkan hasil penelitian dimana ro (observasi) = 0,489 bila dibandingkan dengan r (tabel) pada taraf signifikan 5% atau (0,489>0,396) maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara konsep diri terhadap tingkat kemandirian siswa dalam belajar di Sekolah Menengah Atas IT AL-ITTIHAD Rumbai-Pekanbaru. Kata Kunci: Konsep Diri, Kemandirian Siswa dalam Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 May 2019 02:56
Last Modified: 21 May 2019 04:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13194

Actions (login required)

View Item View Item