ANGGI ANDREA (2018) ANALISIS PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB) DI KANTOR UPT PENDAPATAN DAERAH KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1.COVER SKRIPSI_2018372ADN.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
2.LEMBAR PERSETUJUAN_2018372ADN.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018372ADN.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018372ADN.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018372ADN.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018372ADN.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018372ADN.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018372ADN.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018372ADN.pdf Download (460kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018372ADN.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018372ADN.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018372ADN.pdf Download (413kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di kantor UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan pelayanan pada kantor UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, serta hambatan-hambatan yang mempengaruhi pelaksanaan pelayanan pada kantor UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 52.000 orang, sedangkan untuk pengambilan sampel peneliti menggunakan Teknik Sampling Incidental dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang serta satu orang kepala UPT sebagai key informan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan hasil penelitian dan menganalisa sehingga memperoleh hasil kemudian menyimpulkannya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner (angket) untuk melihat hasil penelitian dan pembahasan. Untuk melihat pelaksanaan pelayanan pada UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis ada 3 (tiga) indikator yang menjadi ukuran, yaitu : 1) kesederhanaan pelayanan, 2) kejelasan dan kepastian pelayanan, dan 3) efisiensi pelayanan. Sumber dan jenis data yang peneliti gunakan adalah jenis data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan di kantor UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Cukup baik dengan rentang 71% hal ini disebabkan karena masih banyaknya hambatan dalam pelaksanaan pelayanan dan tanggapan responden yang menilai negatif mengenai pelaksanaan pelayanan pada kantor UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Kata Kunci : Pelayanan, Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 10 May 2019 04:13 |
Last Modified: | 10 May 2019 04:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13168 |
Actions (login required)
View Item |