Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 TAMBANG

SRI DEVI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018554PMT.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018554PMT.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018554PMT.pdf

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018554PMT.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR IS1_2018554PMT.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018554PMT.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018554PMT.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018554PMT.pdf

Download (870kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018554PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018554PMT.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018554PMT.pdf

Download (475kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan penalaran matematis ditinjau dari pengetahuan awal matematika siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Tambang. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Nonequivalent Posttest-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Tambang tahun ajaran 2017/2018 dengan sampel penelitian kelas VII.4 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.6 sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dengan teknik analisis data yaitu uji Anova Dua Arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) dan pada taraf signifikan 5%. Maka nilai yang berarti diterima, artinya terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran creative problem solving terhadap siswa yang diajar dengan pembelajaran langsung; 2) dan pada taraf signifikan 5%. Maka nilai yang berarti diterima, artinya terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara siswa dengan pengetahuan awal tinggi, sedang, dan rendah; 3)dan maka nilai yang berarti ditolak, artinya tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran creative problem solving dengan kemampuan penalaran matematis siswa ditinjau dari Pengetahuan Awal Matematika. Kata Kunci: Creative Problem Solving, Kemampuan Penalaran Matematis, Pengetahuan Awal Matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 May 2019 06:24
Last Modified: 06 May 2019 06:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13085

Actions (login required)

View Item View Item