Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS BERDASARKAN PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SMP DWI SEJAHTERA PEKANBARU

LEDY DAYANA (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS BERDASARKAN PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SMP DWI SEJAHTERA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018551PMT.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018551PMT.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018551PMT.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018551PMT.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018551PMT.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018551PMT.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018551PMT.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018551PMT.pdf

Download (691kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018551PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018551PMT.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018551PMT.pdf

Download (397kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan komunikasi matematis berdasarkan pengetahuan awal matematika siswa Sekolah Menengah Pertama Dwi Sejahtera Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Dwi Sejahtera Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.2 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data menggunakan uji-t, uji korelasi dan anova dua arah (two way anova). Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Tidak terdapat perbedaan pengetahuan awal matematika antara siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. 2) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diterapkan model Problem Based Learning (PBL) dengan siswa yang diterapkan pembelajaran konvensional. 3) Tidak terdapat interaksi antara model Problem Based Learning (PBL) ditinjau dari pengetahuan awal matematika terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci: Model Problem Based Learning (PBL), Komunikasi Matematis, Pengetahuan Awal Matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 May 2019 06:13
Last Modified: 06 May 2019 06:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13081

Actions (login required)

View Item View Item