Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH TIPE 67 PADA PT. PUTRA RINDU SERUMPUN DI PEKANBARU

YOPPY SYAHRIZAL SUSANTO (2018) PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH TIPE 67 PADA PT. PUTRA RINDU SERUMPUN DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus yang dilakukan pada konsumen PT. Putra Rindu Serumpun Jl. Pertanian Kecamatan Tampan Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah tipe 67 PT. Putra Rindu Serumpun. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yaitu analisis berdasarkan karakteristik responden. Teknik atau metode pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner dan observasi. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 203 konsumen yang melakukan pembelian pada PT. Putra Rindu Serumpun dari tahun 20112015.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling, denga nmenggunakan accidental sampling, dengan perhitungan slovin diperoleh jumlah sampel sebesar 67 orang. Untuk pengujian analisis kualitas data menggunakan uji validitas dan realibilitas. Untuk pengujian asumsi klasik menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan uji f, uji t dan uji kofisien determinasi (R ). Data-data yang telah memenuiujui kualitas data dan uji asumsi klasik diolah menggunakan SPSS 16 sehingga diperoleh persamaan regresi Y = -3,719 + 0,947X1 + 0,128X2 + 0,083X3 + e. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable harga (X1), lokasi (X2), da npromosi (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan hasil penelitian diketahui F hitung (62,995) > F table (2,518) dengan sign. (0,003)<(0,05). Sementara uji parsial untuk harga diketahui t hitung (13,241) > t table ( 1.998) dengan sign. (0,00) < (0,05), lokasi diketahui t hitung (1,666) < t table ( 1.998) dengan sign. (0,10) > (0,05), dan promosi diketahui t hitung (0,998) < t table ( 1.998) dengan sign. (0,322) < (0,05), artinya variable harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan lokasi dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan diketahui nilai R 2 sebessar 0,750 berarti variable keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variable harga, lokasi dan promosi sebesar 75%. Sedangkan sisanya 25% dijelaskan oleh variable bebas lainnya yang tidak diamati dalam penelitian ini. 2 Kata Kunci: Harga, Lokasi, Promosi, KeputusanPembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 658.2 ??
Divisions: ?? ek_mn ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 03 May 2019 03:30
Last Modified: 09 Jul 2019 03:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13056

Actions (login required)

View Item View Item