Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENERAPAN LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK(LPSE) DALAM PENGADAAN BARANG DAN JASA DIKANTOR SEKRETARIAT DAERAH ROKAN HILIR

SAPRIANTO (2018) ANALISIS PENERAPAN LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK(LPSE) DALAM PENGADAAN BARANG DAN JASA DIKANTOR SEKRETARIAT DAERAH ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemahaman penulis bahwa Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hilir merupakan pusat arus informasi dan publikasi di lingkup Pemerintah Daerah Rokan Hilir dan sudah sepatutnya dapat menyelenggarakan pelayanan berbasis EGovernment sebagai media dalam mewujudkan pelayanan publik yang maksimal serta efektif dan efisien. Namun, beberapa data yang diperoleh penulis mengemukakan bahwa penerapan E-Government di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hilir masih belum maksimal, dilihat dari beberapa kekurangan seperti masih kurangnya tenaga ahli dalam bidang TIK dan upaya penerapan E-Government ini diterapkan di institusi atau SKPD yang ada di lingkup Rokan Hilir.Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang penerapan E-Government dan faktor-faktor penghambat dalam penerapan E-Government di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Fokus penelitiannya berdasar pada indikator peran Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) , Instrumen pengumpulan data adalah wawancara dan observasi pada lokasi dan juga berdasarkan dokumen. Lama peneltiannya sekitar 1 bulan. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan secara kualitatif.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sudah terdapat penerapan berbasis E-Government di Sekretariat Daerah Kab Rokan Hilir yakni penerapan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan Sistem Informasi Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJAKI). Secara umum, penerapan yang hanya dilaksanakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa ini sudah optimal, namun masih terdapat beberapa kekurangan dalam penerapannya seperti adanya perangkapan tugas bagi staff yang bertugas mengelola LPSE dan SIUJAKI ini.Selain itu, penerapan berbasis E-Government juga masih belum merata di Sekretariat Daerah Kota Rokan Hilir. Kata kunci : Peran, LPSE, E-Government, TIK, Kualitatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 362 ??
Divisions: ?? ek_an ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 02 May 2019 03:45
Last Modified: 16 Jul 2019 01:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13044

Actions (login required)

View Item View Item