Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

HELMI YANTI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018519PMT.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018519PMT.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018519PMT.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018519PMT.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018519PMT.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018519PMT.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018519PMT.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018519PMT.pdf

Download (906kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018519PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018519PMT.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018519PMT.pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelediki ada tidaknya perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran Problem Based Instruction dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional jika ditinjau dari motivasi belajar tinggi, sedang, dan rendah pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian Kuasi Eksperimen yang bertujuan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t untuk hipotesis 1 sampai dengan hipotesis 4. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan Pemahaman Konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; 2) Terdapat perbedaan ratarata kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau berdasarkan motivasi belajar tinggi; 3) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau berdasarkan motivasi belajar sedang; 4) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau berdasarkan motivasi belajar rendah. Kata kunci: Problem Based Instruction, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 May 2019 02:12
Last Modified: 02 May 2019 02:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13006

Actions (login required)

View Item View Item