HELMI YANTI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018519PMT.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018519PMT.pdf Download (583kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018519PMT.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018519PMT.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018519PMT.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018519PMT.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018519PMT.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018519PMT.pdf Download (906kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018519PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018519PMT.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018519PMT.pdf Download (410kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelediki ada tidaknya perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran Problem Based Instruction dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional jika ditinjau dari motivasi belajar tinggi, sedang, dan rendah pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian Kuasi Eksperimen yang bertujuan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t untuk hipotesis 1 sampai dengan hipotesis 4. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan Pemahaman Konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; 2) Terdapat perbedaan ratarata kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau berdasarkan motivasi belajar tinggi; 3) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau berdasarkan motivasi belajar sedang; 4) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau berdasarkan motivasi belajar rendah. Kata kunci: Problem Based Instruction, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 May 2019 02:12 |
Last Modified: | 02 May 2019 02:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13006 |
Actions (login required)
View Item |