ANNISA NURUL HASANAH (2018) EVALUASI PENGADAAN SUKU CADANG ALAT BERAT EXCAVATOR PADA PT. PANDAWA PERKASA SURYA KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018462PGMI.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018462PGMI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018462PGMI.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018462PGMI.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018462PGMI.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018462PGMI.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018462PGMI.pdf Download (725kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018462PGMI.pdf Download (588kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018462PGMI.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018462PGMI.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018462PGMI.pdf Download (518kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja siswa berbasis pendekatan contextual teaching and learning yang valid dan praktis untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemecahan masalah matematis siswa masih kurang, siswa masih kesulitan dalam memahami soal matematika yang berbentuk soal cerita, selain itu dilihat dari nilai ujian tengah semester matematika masih banyak siswa yang belum memenuhi kriteria ketuntasan minimal (KKM) yaitu 74. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan R & D (Reseach and Development) dengan menggunakan model 4-D (Define-Design-DevelopDisseminate). Subjek penelitian adalah 39 orang siswa kelas III C dan objek penelitian adalah lembar kerja siswa matematika berbasis pendekatan contextual teaching and learning. Jenis data yang diambil dari pengembangan lembar kerja siswa pengembangan lembar kerja siswa matematika berbasis pendekatan contextual teaching and learning ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari wawancara, angket dan tes. Instrumen pengumpulan data berupa instrumen studi lapangan, instrumen uji validitas, instrumen uji praktikalitas dan instrumen soal pretest kemampuan pemecahan masalah matematis. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deksriptif kualitatif dan teknik analisis deksriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, disimpulkan bahwa tingkat validitas lembar kerja siswa ini sangat valid dengan persentase 86,5% dan sudah layak diujicobakan. Setelah dilakukan uji coba, tingkat praktikalitasnya dikategorikan sangat praktis dengan persentase 90%. Kemudian hasil analisis tingkat kemampuan pemecahan masalah matematis siswa secara umum dikategorikan baik dengan persentase 75,52%, artinya siswa telah mampu menyelesaikan masalah secara menyeluruh. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Pendekatan Contextual Teaching and Learning, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 07:12 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 05:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12903 |
Actions (login required)
View Item |