DANU TASMI BIMA PUTRA (2018) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP KEMAMPUAN MELAKSANAKAN SHALAT FARDHU SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018328PAI.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018328PAI.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018328PAI.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018328PAI.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018328PAI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018328PAI.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018328PAI.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018328PAI.pdf Download (531kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018328PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018328PAI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR KEPUSTAKAAN_2018328PAI.pdf Download (402kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Persepsi Siswa tentang Penggunaan Metode Demonstrasi sebagai variabel X (variabel bebas/independen) dan Kemampuan Melaksanakan Shalat Fardhu Siswa sebagai variabel Y (variabel terikat/dependen). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Siswa tentang Penggunaan Metode Demonstrasi terhadap Kemampuan Melaksanakan Shalat Fardhu Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu Kabupaten Kampar, sedangkan objeknya Pengaruh Persepsi Siswa tentang Penggunaan Metode Demonstrasi terhadap Kemampuan Melaksanakan Shalat Fardhu Siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu Kabupaten Kampar yang berjumlah 360 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 72 siswa. Untuk mendapatkan data di lapangan, penulis menggunakan teknik pengumpulan data angket (kuesioner), tes dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Analisis Korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa terdapat pengaruh persepsi siswa tentang penggunaan metode demonstrasi terhadap kemampuan melaksanakan shalat fardhu siswa di sekolah menengah pertama negeri 1 siak hulu kabupaten kampar.Hal ini dapat dilihat dari angka korelasi yakni sebesar 0,241, yang berarti memiliki hubungan yang signifikan. Hal ini dikarenakan oleh Rch= 0,241besar dari pada “r” tabel pada signifikansi 5% yaitu sebesar 0,232 dan kecil pada taraf signifikansi 1% yaitu sebesar 0,302,(0,232<0,241<0,302). Ini berarti bahwa hipotesa alternatif yang diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 07:50 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 07:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12711 |
Actions (login required)
View Item |