ELVI RAMADONA (2018) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AND THEIR ENGLISH LEARNING ACHIEVEMENT AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 BATANG CENAKU INDRAGIRI HULU REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018300PBI.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
2. EXAMINER APROPAL_2018300PBI.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstak_2018300PBI.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
4. ACKNOWLEDGEMENT_2018300PBI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
5. THE LIST OF CONTENT_2018300PBI.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
6. CHAPTER I_2018300PBI.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
7. CHAPTER II_2018300PBI.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
8. CHAPTER III_2018300PBI.pdf Download (452kB) | Preview |
|
Text
9. CHAPTER IV_2018300PBI.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) |
||
|
Text
10. CHAPTER V_2018300PBI.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
11. BIBLIOGRAPHY_2018300PBI.pdf Download (370kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada korelasi antara motivasi siswa dan pencapaiannya dalam belajar bahasa inggris di SMA Negeri 1 Batang Cenaku. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan teknik yang digunakan adalah teknik korelasi. Dalam pengumpulan data, peneliti menyebarkan angket kepada responden dan melakukan observasi untuk menilai motivasi siswa. Angket yang digunakan terdiri dari indicator intrinsic dan ekstrinsik yang diadopsi dari The Attitude/Motivation Test Batery (AMTB) oleh Gardner dan diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Kemudian, dalam menilai pencapaian bahasa Inggris siswa, penelitian ini menggunakan nilai ujian semester siswa sebagai dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya korelasi positif antara motivasi siswa dan pencapaiannya dalam belajar bahasa Inggris. Itu dibuktikan dengan sig. 2-tailed sebesar 0.000, sig. 2tailed lebih kecil dari 0.05 (p<0.05). ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang menyatakan bahwa adanya korelasi antara motivasi siswa dan pencapaiannya dalam belajar bahasa Inggris. Maksudnya bahwa siswa dengan motivasi yang tinggi akan mendapatkan pencapaian yang lebih baik dibandingkan yang lainnya. Dengan kata lain, lebih tinggi motivasi siswa, lebih baik juga pencapaiannya dalam belajar bahasa Inggris. Kata Kunci : Hubungan, Motivasi, Pencapaian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 03:47 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 03:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12650 |
Actions (login required)
View Item |