MARIANI (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VISUAL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN JURUSAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018295PIPS-E.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018295PIPS-E.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018295PIPS-E.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018295PIPS-E.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018295PIPS-E.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018295PIPS-E.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018295PIPS-E.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018295PIPS-E.pdf Download (587kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018295PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018295PIPS-E.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018295PIPS-E.pdf Download (259kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi masih belum maksimalnya minat belajar siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media visual terhadap minat belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru prakarya dan kewirausahaan dan seluruh siswa jurusan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru sedangkan objek dalam penelitian ini Pengaruh Penggunaan Media Visual Terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan Jurusan Akuntasi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan yang berjumlah tiga orang dan seluruh siswa jurusan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang berjumlah 336 siswa dengan tehnik pengambilan sampel dilakukan secara Simple Rondom Sampling. Sedangkan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa jurusan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang berjumlah 77 siswa. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah observasi angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis data penulis menggunakan analisis Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa r hitung> r tabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,227<0,800>0,296 ), sehingga Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media visual terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan jurusan akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Persentase sumbangan pengaruh Penggunaan media visual terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan adalah sebesar 64,0%. Sedangkan sisanya sebesar 36.% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Kata Kunci: Media Visual, Minat Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 03:33 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 03:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12645 |
Actions (login required)
View Item |