LULU IKA ZAHRINI (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN SEARCH SOLVE CREATE SHARE (SSCS) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018263PMT.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018263PMT.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018263PMT.pdf Download (688kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018263PMT.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018263PMT.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018263PMT.pdf Download (648kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018263PMT.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018263PMT.pdf Download (755kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018263PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018263PMT.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018263PMT.pdf Download (344kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMAN 4 Pekanbaru di Kota Pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) dalam pembelajaran matematika yang valid, praktis, dan efektif, serta dapat memfasilitasi kemampuan berpikir kritis matematis siswa pada materi rasio trigonometri. Pengembangan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) mengikuti model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMAN 4 Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018. Subjek penelitian adalah para ahli materi dan ahli media pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru, serta siswa SMAN 4 Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X MIA 2 sebagai kelas eksperimen yang diterapkan lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Search Solve Create Share (SSCS) serta kelas X MIA 6 sebagai kelas kontrol yang diterapkan pembelajaran konvensional. Objek penelitian adalah lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis model pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS). Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Search Solve Create Share (SSCS) yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (90, 86%) dan sangat praktis (96,75% untuk kelompok kecil dan 95,14% untuk kelompok besar). Sedangkan nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 04 Apr 2019 05:06 |
Last Modified: | 04 Apr 2019 05:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12580 |
Actions (login required)
View Item |