Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN METODE ACCELERATED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DWI SEJAHTERA PEKANBARU DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA

NURHIKMAH (2018) PENGARUH PENERAPAN METODE ACCELERATED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DWI SEJAHTERA PEKANBARU DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018260PMT.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018260PMT.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018260PMT.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018260PMT.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018260PMT.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018260PMT.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018260PMT.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018260PMT.pdf

Download (661kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018260PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018260PMT.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018260PMT.pdf

Download (343kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Metode Accelerated Learning terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama Dwi Sejahtera Pekanbaru yang ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa tahun ajaran 2017/2018. Sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling seadanya dengan kelas VII-1 yang berjumlah 31 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-2 yang berjumlah 33 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data menggunakan Uji-t dan Anova Dua Arah (two factorial design). Instrumen yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur motivasi belajar siswa dan kemampuan pemahaman konsep siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan metode Accelerated Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara kelas kontrol dan kelas eskperimen tetapi tidak terdapat interaksi antara metode pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : Accelerated Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Apr 2019 07:23
Last Modified: 02 Apr 2019 07:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12538

Actions (login required)

View Item View Item