RENDY ARIONA SETIAWAN (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INVESTIGASI KELOMPOK UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018238PMT.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018238PMT.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018238PMT.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018238PMT.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018238PMT.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018238PMT.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018238PMT.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018238PMT.pdf Download (555kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018238PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018238PMT.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018238PMT.pdf Download (320kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis sangat penting untuk dikuasai, karena kemampuan komunikasi matematis merupakan pondasi dalam membangun pengetahuan siswa terhadap matematika baik lisan maupun tulisan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan LKS matematika berbasis investigasi kelompok yang valid, praktis, dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian adalah dosen dan guru sebagai validator serta siswa kelas VII Semester Ganjil SMP Al Ulum Islamic School T.A 2017/2018. Sampel penelitian adalah kelas VII Aziziah sebagai kelas eksperimen yang diterapkan LKS berbasis invetigasi kelompok serta kelas VII Mesir sebagai kelas kontrol yang diterapkan pembelajaran konvensional. Objek penelitian adalah LKS berbasis investigasi kelompok. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji kepraktisan dan soal tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Lembar kerja siswa yang dikembangkan telah teruji dengan tingkat kevalidan 87,82% (sangat valid) dan tingkat kepraktisan 80 % (sangat praktis). Sedangkan nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 04:31 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 04:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12516 |
Actions (login required)
View Item |