Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN BANTUAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM DAN SISTEM PERIODIK UNSUR

DWI SUSANTI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN BANTUAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM DAN SISTEM PERIODIK UNSUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018217PK.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018217PK.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018217PK.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018217PK.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018217PK.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018217PK.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018217PK.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018217PK.pdf

Download (608kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018217PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018217PK.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018217PK.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang dilatar belakangi oleh kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran kimia yang masih dibawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dengan bantuan macromedia flash terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur di kelas X MIA Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Rancangan penelitian menggunakan pretest dan posttest. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling, diperoleh kelas X MIA 2 (kelas eksperimen) dan X MIA 3 (kelas kontrol). Teknik pengumpulan data awal dengan wawancara, observasi dan tes dalam bentuk uji homogenitas. Sebagai data akhir yaitu pretest dan posttest serta dokumentasi. Hasil pengolahan data diperoleh nilai thitung= 2,97 dan ttabel = 2,00 dan menunjukkan thitung > ttabel. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dengan bantuan macromedia flash terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur dengan koofisien pengaruh sebesar 13%. Kata Kunci: Team Assisted Individualization (TAI), Macromedia Flash, Kemampuan Kognitif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 29 Mar 2019 09:04
Last Modified: 29 Mar 2019 09:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12492

Actions (login required)

View Item View Item