PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

MUHAMMAD IRSAD, (2018) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201895PMT.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201895PMT.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201895PMT.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201895PMT.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201895PMT.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201895PMT.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201895PMT.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201895PMT.pdf

Download (654kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201895PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201895PMT.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201895PMT.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa di tinjau dari kemampuan awal siswa SMAN 12 Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest-Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 12 Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 1138 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X, dengan kelas X MIPA 5 sebagai kelas eksperimen yang menggunakan pendekatan CTL dan kelas X MIPA 3 sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran langsung. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan instrument tes. Berdasarkan hasil analisa data diperoleh: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajar dengan pendekatan CTL dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran langsung; 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa berkemampuan awal tinggi yang diajar dengan pendekatan CTL dengan siswa berkemampuan awal tinggi yang diajar dengan pembelajaran langsung; 3) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa berkemampuan awal sedang yang diajar dengan pendekatan CTL dengan siswa berkemampuan awal sedang yang diajar dengan pembelajaran langsung; 4) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa berkemampuan awal rendah yang diajar dengan pendekatan CTL dengan siswa berkemampuan awal rendah yang diajar dengan pembelajaran langsung. Secara umum diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang diterapkan pendekatan CTL dan siswa yang diterapkan pembelajaran langsung. Hasil nya di peroleh bahwa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 22 Mar 2019 08:53
Last Modified: 22 Mar 2019 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12343

Actions (login required)

View Item View Item