MUHAMMAD IRSAD (2018) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201895PMT.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201895PMT.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201895PMT.pdf Download (711kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_201895PMT.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201895PMT.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201895PMT.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201895PMT.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201895PMT.pdf Download (654kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201895PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (671kB) |
||
|
Text
10. BAB V_201895PMT.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201895PMT.pdf Download (286kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa di tinjau dari kemampuan awal siswa SMAN 12 Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest-Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 12 Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 1138 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X, dengan kelas X MIPA 5 sebagai kelas eksperimen yang menggunakan pendekatan CTL dan kelas X MIPA 3 sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran langsung. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan instrument tes. Berdasarkan hasil analisa data diperoleh: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajar dengan pendekatan CTL dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran langsung; 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa berkemampuan awal tinggi yang diajar dengan pendekatan CTL dengan siswa berkemampuan awal tinggi yang diajar dengan pembelajaran langsung; 3) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa berkemampuan awal sedang yang diajar dengan pendekatan CTL dengan siswa berkemampuan awal sedang yang diajar dengan pembelajaran langsung; 4) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa berkemampuan awal rendah yang diajar dengan pendekatan CTL dengan siswa berkemampuan awal rendah yang diajar dengan pembelajaran langsung. Secara umum diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang diterapkan pendekatan CTL dan siswa yang diterapkan pembelajaran langsung. Hasil nya di peroleh bahwa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 22 Mar 2019 08:53 |
Last Modified: | 22 Mar 2019 08:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12343 |
Actions (login required)
View Item |