PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU EKONOMI TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU

NURAHMAH, (2018) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU EKONOMI TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201846PIPS-E.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201846PIPS-E.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201846PIPS-E.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201846PIPS-E.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201846PIPS-E.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201846PIPS-E.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201846PIPS-E.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201846PIPS-E.pdf

Download (635kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201846PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201846PIPS-E.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201846PIPS-E.pdf

Download (363kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menetahui pengaruh yang signifikan antara komunikasi interpersonal guru ekonomi terhadap perilaku belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa yang terlibat dalam pembelajaran ekonomi. Objek penelitian ini adalah pengaruh komunikasi interpersonal guru ekonomi terhadap perilaku belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah teknik korelasi pearson product moment. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai rhitung > rtabel pada taraf signifikansi 5% dan 1% (0,191 < > 1 1) yang berarti Ha “diterima” dan Ho “ditolak” dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi interpersonal guru ekonomi terhadap perilaku belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Besarnya persentase pengaruh komunikasi interpersonal terhadap perilaku belajar siswa sebesar 39,5%, sedangkan sisanya sebesar 60,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, Perilaku Belajar, Ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 20 Mar 2019 08:45
Last Modified: 20 Mar 2019 08:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12224

Actions (login required)

View Item View Item