PENGARUH LAYANAN INFORMASI TENTANG PENGEMBANGAN PRIBADI TERHADAP KONSEP DIRI SISWA DI KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU

DWI MAHARANI, (2018) PENGARUH LAYANAN INFORMASI TENTANG PENGEMBANGAN PRIBADI TERHADAP KONSEP DIRI SISWA DI KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1.COVER_201835KI.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.PENGESAHAN_201835KI.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.ABSTRAK_201835KI.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.PENGHARGAAN_201835KI.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.DAFTAR ISI_201835KI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB I_201835KI.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.BAB II_201835KI.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.BAB III_201835KI.pdf

Download (648kB) | Preview
[img] Text
9.BAB IV_201835KI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10.BAB V_201835KI.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.DAFTAR PUSTAKA_201835KI.pdf

Download (338kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang siknifikan antara layanan informasi tentang pengembangan pribadi terhadap konsep diri siswa disekolah menengah atas muhammadiyah 1 pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasi.lokasi penelitian ini di sekolah menengah atas muhammadiyah 1 pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah seluruh kelas XI MIA dan IPS, populasi yang berjumlah 207 siswa sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh layanan informasi tentang pengembangan pribadi terhadap konsep diri siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 67 siswa. Teknik pengumpulan data digunakan melalui angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang mengunakan rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara layanan informasi tentang pengembangan pribadi terhadap konsep diri siswa di sekolah menengah atas muhammadiyah 1 pekanbaru yakni sebesar 0,543 dengan tingkat probabilitas 0,000. Hal ini diperleh r (hitung) lebih besar dari r (tabel) pada tarap signifikan 1% dan 5% (0,302<0,543>0,232) besar persentase pengaruh layanan informasi tentang pengembangan pribadi terhadap konsep diri siswa sebesar 0,543% sedangkan sisanya sebesar 45,7% (100%-0,543) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Pengaruh Layanan Informasi tentang pengembangan pribadi dan konsep diri siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Mar 2019 06:54
Last Modified: 19 Mar 2019 06:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12188

Actions (login required)

View Item View Item