Nurmala Wusti (2015) KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KONSUMEN PADA BABY SHOP QOMAI-LA AIR TIRIS DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul: KualitasPelayananTerhadapKonsumenPada Baby Shop Qomai-La Air TirisditinjauMenurutEkonomi Islam. Kualitaspelayananmerupakansyaratkelangsunganhidupdariperusahaanpeng hasilprodukataujasa.Tingginyakualitaspelayanan yang diberikanakantercerminpadaaspekkepuasanparapenggunajasa (pelanggan).Kualitaspelayanansebagaisuatutindakanseseorangterhadap orang lainmelalui penyaianproduksesuaidenganukuranberlakupadaprodukuntukmemenuhikebutuhan . Keinginandanharapan orang yang dilayani. Masalah dalam penelitian ini adalahbagaimanatanggapankonsumenterhadapkualitaspelayanan Baby Shop Qomai-la Air Tiris dan bagaimanakualitaspelayanan Baby Shop Qomai-la dalampandanganEkonomi Islam. Penelitian ini bersifat lapangan, maka dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik observasi, wawancara dan angket. Sebagai data primer adalah data yang yang diperolehlangsungdaritempatpenelitian, yaituBaby Shop Qomai-la Air Tiris dan yang berhubungan dengan penelitian dan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari literatur yang berkaitan dengan pembahasan yang diteliti, yaitu beberapa buku ilmiah yang mendukung penelitian.Sedangkan metode analisa data yang digunakan dalam penelitian adalah metode analisa kualitatif, yaitu setalah data terkumpul, data-data tersebut diklarifikasikan dalam kategori-kategori atas dasar persamaan jenis, kemudian data tersebut dihubungkan antara yang satu dengan yang lainnya sehingga akan diperoleh gambaran yang utuh tentang masalah yang diteliti. HasildaripenelitianinimenjelaskanbahwaKualitaspelayanan Baby Shop Qomai-la Air Tiristerhadapkonsumendalammemberikanpelayananyaitubelummaksimalkarenam asihadanyakaryawan yang melayanipelanggan dengan pilih kasih,karyawan yang melayani pelanggan dengansenyumhanyakadang-kadangsaja, karenaCumasebagiankaryawan yang melayani pelanggan dengansenyum, danjugaproduk yang ditawarkankadang- kadangtidaksesuaidengankeinginan. Dalam pandangan ekonomi Islam, pelayanan yang diberikan oleh pihak Baby Shop Qomai-La Air Tiris belum sesuai dengan syari’at ekonomi Islam. Karena pelayanan yang diberikan oleh karyawan Baby Shop Qomai-La Air Tiris belum sesuai dengan konsep pelayanan dalam Islam yaitu: dimensi realible (kehandalan), dismensi responsiveness (daya tanggap), dimensi asuranse (jaminan), dimensi empathi (empati), dan dimensi tangibles (bukti fisik)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 31 Aug 2016 20:02 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 20:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6737 |
Actions (login required)
View Item |