Musalmina (2016) OPTIMALISASI TUGAS POKOK DAN FUNGSI GURU YANG BERSERTIFIKASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA GURU PADA SEKOLAH DASAR NEGERI SE KECAMATAN BENGKALIS KABUPATEN BENGKALIS. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (340kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (271kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kesenjangan antara optimalisasi tugas pokok dan fungsi guru yang bersertifikasi dengan kinerja guru. Oleh karena itu, permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana bentuk-bentuk optimalisasi tugas pokok dan fungsi guru yang bersertifikasi pada Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Bagaimana kinerja guru pada Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis? Dan apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara tugas pokok dan fungsi guru yang bersertifikasi dengan kinerja guru pada Sekolah Dasar Negeri Se Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis? Untuk menjawab masalah tersebut, penulis menggunakan analisis regresi linear berganda yang terlebih dahulu diuji syarat-syarat dalam analisis tersebut yaitu Uji Normalitas dan Uji Linieritas Garis Regresi. Adapun perhitungannya menggunakan Statistic Package for Social Science (SPSS) fo Windows Release 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pertama, bentuk-bentuk optimalisasi tugas pokok dan fungsi guru yang bersertifikasi pada Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, didasarkan pada pengelompokan skor jawaban responden tentang bentuk-bentuk optimalisasi tugas pokok dan fungsi guru yang bersertifikasi pada Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, yaitu kelompok tinggi, sebanyak 3,64%, sementara kelompok sedang 22,73%, sedangkan kelompok rendah hanya 0,91%. Artinya, kinerja guru pada Sekolaha Dasar Negeri se Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, berada pada kelompok yang tinggi. Kedua, bahwa pada hasil pengelompokan skor untuk kinerja guru pada Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, yaitu kelompok tinggi, sebanyak 18%, sementara kelompok sedang 50%, sedangkan kelompok rendah hanya 32%. Artinya, Prestasi Belajar Siswa di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Bengkalis, berada pada kelompok yang sedang. Ketiga, Bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kinerja guru (X) terhadap prestasi belajar siswa (Y) di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Adapun tingkat keterpengaruhannya adalah pada taraf 0.625. Sedangkan koefisien determinasinya menunjukkan nilai 0.391. Artinya, bahwa pengaruh kinerja guru terhadap variabel prestasi belajar siswa di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis adalah sebesar 62.5%, sedangkan sisanya yaitu 37.5% dipengaruhi oleh variabel lain selain variabel kinerja guru. Kesimpulan ini memiliki standar kesalahan estimasi sebesar 3.044.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 22 Mar 2016 06:50 |
Last Modified: | 22 Mar 2016 07:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3109 |
Actions (login required)
View Item |