Slamet Mulyani (2017) Metode Reciprocal Teaching dan Pengaruhnya terhadap Peningkatan Kemahiran Membaca (Studi Eksperimen di MAN 1 Pekanbaru ). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 201753PBA-S2 COVER 1.pdf Download (282kB) |
|
Text
2. 201753PBA-S2 PENGESAHAN PENGUJI (KOP).pdf Download (324kB) |
|
Text
3. 201753PBA-S2 KATA PENGANTAR.pdf Download (305kB) |
|
Text
4. 201753PBA-S2 DAFTAR ISI.pdf Download (316kB) |
|
Text
5. 201753PBA-S2 ABSRAK.pdf Download (61kB) |
|
Text
6. 201753PBA-S2BAB I.pdf Download (378kB) |
|
Text
7. 201753PBA-S2 BAB II.pdf Download (543kB) |
|
Text
8. 201753PBA-S2 BAB III.pdf Download (471kB) |
|
Text
9. 201753PBA-S2 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
|
Text
10. 201753PBA-S2 BAB V.pdf Download (302kB) |
|
Text
11. 201753PBA-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (322kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan desain penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Untuk memperoleh data penelitian peneliti menggunakan metode tes, observasi, dan dokumentasi. Tes yang dilaksanakan meliputi tes sebelum dan sesudah tindakan (pre-test dan post-test ). Agar data yang diperoleh akurat, maka sebelum melaksanakan tes terlebih dahulu penulis melaksanakan uji validitas dan reliabilitas terhadap soal-soal yang akan digunakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh implementasi metode Reciprocal Teaching terhadap peningkatan kemahiran membaca Bahasa Arab siswa kelas XI Agama MAN 1 Pekanbaru. Selanjutnya, untuk mengetahui pengaruh implementasi metode Reciprocal Teaching terhadap meningkatnya keterampilan membaca Bahasa Arab penulis menggunakan teknik analisis product moment dengan uji t. Hasil penelitian ini adalah: 1) implementasi metode Reciprocal Teaching berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan membaca Bahasa Arab siswa kelas XI Agama MAN 1 Pekanbaru dengan indeks peningkatan 9,08 atau 13,59%. 2) terdapat beberapa faktor negatif pada pertemuan pertama, yaitu siswa yang berperan sebagai guru (guru-murid)kurang percaya diri saat tampil menjelaskan materi di depan kelas. Sehingga peran guru sangat diperlukan untuk memandu dan mengontrol pembelajaran agar labih efektif.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 20 Dec 2019 03:38 |
Last Modified: | 20 Dec 2019 03:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23738 |
Actions (login required)
View Item |