ROIDATUL JANNAH, 11315204842 (2017) 20 OLEH ROIDATUL JANNAH NIM. 11315204842 FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU PEKANBARU 1438 H/2017 M PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 16 NEGERI 2. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (687kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (822kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (406kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal pada siswa SMP N 16 Mandau. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest-Only Control Design. Untuk melihat hasil penelitian digunakan rumus tes-t dan mann-whitney test. Berdasarkan hasil analisis data, didapat kesimpulan bahwa : 1) Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay lebih baik dibandingkan dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional. Jika dilihat dari perbedaan rata-rata tes untuk kelas eksperimen 77.44 dan kelas kontrol 65.08, 2) Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay lebih baik dibandingkan dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi. Jika dilihat dari perbedaan rata-rata tes untuk kelas eksperimen 77.87 dan kelas kontrol 63.85, 3) Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay lebih baik dibandingkan dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensionaljika ditinjau dari kemampuan awal sedang. Jika dilihat dari perbedaan rata-rata tes untuk kelas eksperimen 75.5 dan kelas kontrol 64.2, 4) Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay lebih baik dibandingkan dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal rendah. Jika dilihat dari perbedaan rata-rata tes untuk kelas eksperimen 82.8 dan kelas kontrol 64. Dengan demikian secara umum model pembelajaran kooperatif tipe course review horay berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis yang ditinjau dari kemampuan awal siswa. Kata kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Kemampuan Awal Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 09:18 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 09:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21543 |
Actions (login required)
View Item |