SISKA ARIZA FEBRIANI, 11211204433 (2017) PENGARUH PEMAHAMAN MATERI WUDU SISWA TERHADAP KEMAMPUAN MELAKSANAKAN WUDU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (929kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (720kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (783kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (356kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena masih banyaknya siswa yang belum melaksanakan wudu secara baik dan benar, padahal materi wudu tersebut telah diajarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh yang signifikan antara pemahaman materi wudu siswa terhadap kemampuan melaksanakan wudu di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh pemahaman materi wudu siswa terhadap kemampuan melaksanakan wudu di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Pekanbaru. Adapun populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Menengah Pertama Negeri 5 Pekanbaru dengan jumlah sampel 55 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes (berupa tes tertulis dan tes praktik) dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi product moment menggunakan aplikasi SPSS 16.0. Berdasarkan analisis data penelitian, diperoleh nilai r (pearson correlation) sebesar 0,826 yang berarti r hitung lebih besar dari r tabel pada taraf signifikansi 5% (0,273) maupun pada taraf signifikansi 1% (0,354). Maka dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha yang berbunyi “Terdapat pengaruh yang signifikan antara pemahaman materi wudu siswa terhadap kemampuan melaksanakan wudhu di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Pekanbaru” dapat diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian, semakin baik pemahaman materi wudu siswa maka kemampuan dalam melaksanakan wudunya juga semakin baik. Kata Kunci: Pemahaman, Wudu, Siswa, Kemampuan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 01 Oct 2019 08:03 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 08:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20987 |
Actions (login required)
View Item |