HUDYA, 11311200555 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN PERPUSTAKAAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (643kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (689kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (624kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (309kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa, dengan gejala-gejala 1). Siswa masih ada yang mendapatkan nilai pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dibawah KKM (78). 2).Siswa kurang menguasai materi pelajaran Pendidikan Agama Islam sehingga masih ada sebagian siswa yang remedial ketika ulangan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. 3).Sebagian siswa masih ada yang tidak percaya diri dalam mengerjakan latihan sehingga mencontek saat latihan. 4).Sebagian siswa tidak dapat menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru Pendidikan Agama Islam tepat pada waktunya. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada pengaruh yang signifikan Penggunaan Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 01 Maret sampai 2 April 2017, Penelitian ini berlokasi di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X, dan XI Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru , sedangkan obyeknya adalah pengaruh penggunaan perpustakaan sebagai sumber belajar terhadap hasil belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X, dan XI di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru yang terbagi kedalam 18 kelas dengan jumlah siswa 542 siswa, karena populasinya terlalu besar maka peneliti menetapkan sampel yang diambi adalah 10 % dari populasi yaitu 54 siswa dengan teknik Stratified random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Pengumpulan data untuk variabel independen yakni penggunaan perpustakaan sebagai sumber belajar menggunakan angket. Untuk variabel dependen yakni hasil belajar siswa diambil dengan melihat dokumentasi hasil ujian tengah semester genap. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Teknik Korelasi serial. Hasil analisis data diperoleh nilai rch = 0,41561645 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 1% = 0,354 maupun pada taraf signifikan 5% = 0,273. Dengan demikian maka Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, dapat disimpulkan adanya pengaruh yang signifikan Penggunaan Perpustakaan Sebagai Sumber belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 07:11 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 07:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20760 |
Actions (login required)
View Item |