SELVI DARMILA, 11216202514 (2017) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH DINIYAH PUTERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (446kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (623kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (573kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (258kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas XI Jurusan Ilmu Pengetahuan sosial di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru sedangkan kompetensi kepribadian guru sudah diterapkan dengan baik. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas XI Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. sedangkan objeknya adalah pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 31 siswa. Karena populasi kurang dari 100 maka populasi dijadikan sampel dengan cara pengambilan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah Observasi, angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Besarnya koefisien korelasi adalah rh (hitung) = 0,646. Pada taraf signifikan 5% = 0,413, rt (tabel) pada taraf signifikan 1% = 0,526. Jadi, rh (hitung) = 0,646 bila dibandingkan dengan rt (tabel) pada taraf signifikan 5% (0,646> 0,413) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. rh (hitung) = 0,646 bila dibandingkan dengan rt (tabel) pada taraf signifikan 1% (0,646 > 0,526,) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak.. Sedangkan besar pengaruhnya adalah 41,7%, dan sisanya 58,3% (100% - 41,7%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: kompetensi kepribadian guru, motivasi belajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 08:04 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 08:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19255 |
Actions (login required)
View Item |