Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN MEDIA MICROSOFT POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU

WIDYA AGUSTINA, 11217200132 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN MEDIA MICROSOFT POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang diantaranya disebabkan oleh proses pembelajaran yang monoton serta kurangnya peran guru dan siswa dalam proses pembelajaran . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan media Microsoft Power Point terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI IPA pada pokok bahasan koloid Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen di mana sampel terdiri dari 2 kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol, dengan simple random sampling sebagai teknik yang digunakan dalam penelitian. Data dikumpulkan menggunakan hasil tes, observasi, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil tes-t didapat thitung = 4,28 yang lebih besar dari ttabel dengan taraf signifikan 5% yaitu 1,991 yang berarti ada perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, dengan nilai koefisien pengaruh (Kp) sebesar 19,2%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan media Microsoft Power Point terhadap hasil belajar kimia siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Kata kunci: Teams Games Tournament, Microsoft Power Point, hasil belajar, koloid

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 23 Aug 2019 03:03
Last Modified: 23 Aug 2019 03:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17963

Actions (login required)

View Item View Item