NANIK INDRA, 11214204200 (2017) THE EFFECT OF USING STORY TELLING STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 20 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (785kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (519kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (343kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan masalah-masalah yang dihadapi oleh siswa-siswa dalam belajar bahasa Inggris, khususnya dalam membaca teks narative. Berdasarkan penelitian awal yang ada, siswa tersebut mengalami masalah-masalah dalam membaca teks narative. Hal ini membuat adanya indikasi yang sangat penting untuk melakukan penelitian terhadap masalah-masalah ini. Dalam hal ini, peneliti menggunakan teknik Story Telling untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami teks narative. Strategi ini dapat digunakan untuk meninjau pengetahuan dasar dan bermanfaat bagi siswa ketika kesulitan dalam membaca. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami bacaan terutama pada teks narative dengan menggunakan teknik Story Telling dan tanpa menggunakan strategi tersebut, serta untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan pada kemampuan siswa-siswa dalam memahami bacaan dengan menggunakan teknik Story Telling pada siswa kelas 7 SMPN 20 Pekanbaru. Desain penelitian ini adalah eksperimen quasi. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan pre-test dan post-test untuk mengumpulkan data pada kemampuan membaca teks narative pada siswa kelas satu SMPN 20 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 7 SMPN 20 Pekanbaru, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah pengaruh penggunaan teknik Story Telling terhadap pemahaman membaca siswa dalam teks narative. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu variabel X (pengaruh teknik Story Telling) dan variabel Y(pemahaman membaca siswa dalam teks narative). Dalam menganalisis data, penulis menggunakan rumus independent sampel t-test dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, penulis dapat menyimpulkan siswa yang diajarkan menggunakan teknik Story Telling lebih baik daripada yang tidak diajarkan menggunakan teknik tersebut. Hasil analisis data menunjukkan nilai sig adalah 0.004<0.05 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, penulis menemukan adanya efek yang siknifikan terhadap penggunaan teknik story telling.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 02:07 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 02:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17635 |
Actions (login required)
View Item |