FITRI RAHAYU, 11215201100 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 GAUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (709kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (827kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (685kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (905kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (435kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasari oleh kebutuhan siswa dalam pembelajaran menggunakan bahan ajar sebagai pengalaman dalam belajar yang masih menggunakan Lembar Kerja Siswa yang beredar dipasaran. Hal ini belum dapat memfasilitasi siswa dalam kemampuan berpikir kritis matematis. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa Berbasis Problem Based Learning yang valid dan praktis serta dapat memfasilitasi kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implemantation, dan Evaluation). Subjek uji coba pada penelitian ini adalah dosen dan guru sebagai validator serta siswa kelas IX SMP Negeri 1 Gaung. Objek penelitian adalah Lembar Kerja Siswa Berbasis Problem Based Learning. Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Instrumen pengumpulan data pada pengembangan LKS berbasis Problem Based Learning ini berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan posttest. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Lembar Kerja Siswa hasil pengembangan telah teruji dengan tingkat kevalidan 82,12% (sangat valid), tingkat kepraktisan 90,57% (sangat praktis), dan tingkat kemampuan berpikir kritis matematika siswa 83,54% (tinggi). Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa lembar kerja siswa yang dikembangkan layak dan praktis, serta dapat memfasilitasi kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Problem Based Learning, Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 05:11 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 05:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17503 |
Actions (login required)
View Item |