Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ISLAM TERPADU AL-IZHAR SCHOOL PEKANBARU

PUTRA YUNINDO, - (2025) PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ISLAM TERPADU AL-IZHAR SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Putra Yunindo, (2025): Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Konsentrasi Belajar Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu Al-Izhar School Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Konsentrasi Belajar Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu Al-Izhar School Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 40 orang dan sampel dengan jumlah 40 orang. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sensus atau total sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Teknis analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh manajemen kelas terhadap konsentrasi belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu Al-Izhar School Pekanbaru yang dibuktikan dengan hasil uji hipotesis rhitung > rtabel yakni 0,562 > 0,312, dengan taraf signifikansi lebih kecil dari pada α (5%) yaitu 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci: Manajemen Kelas, Konsentrasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorGUSMA AFRIANI, -2005087701yennygazania05@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Apr 2025 06:56
Last Modified: 22 Apr 2025 06:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/87606

Actions (login required)

View Item View Item